Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Nasabah Bank Mandiri jadi korban skimming ATM

Senin, 26 Mei 2014

Disinyalir telah terjadi pembobolan terhadap rekening nasabah Bank Mandiri melalui ATM pada akhir pekan lalu. Dilansir VIVAnews, Selasa (12/5/2014), kemarin puluhan nasabah PT Bank Mandiri Tbk KCP Jakarta Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) beramai-ramai melakukan pemblokiran rekeningnya.

"Terkait isu yang berkembang tersebut, kami perlu meluruskan bahwa tidak benar terjadi hacking dan pembobolan dana di Bank Mandiri," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri, Nixon LP Napitupulu, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/5/2014). Menurutnya, ada sejumlah kartu ATM nasabah diblokir karena diduga ada kejahatan perbankan yang beredar luas sejak Sabtu lalu.



Bagi nasabah yang rekeningnya diblokir oleh Bank Mandiri, Nixon menyarankan agar datang ke cabang Bank Mandiri terdekat untuk menukar kartu debit yang diblokir. "Pergantian kartu tidak dibebankan biaya atau kami menukarnya secara gratis," jelas Nixon seperti dilansir Liputan6.com.

Penyidik Direktorat Pidana Khusus (Pidsus) Bareskrim Polri menyatakan sedang menyelidiki laporan sejumlah nasabah Bank Mandiri terkait isu ini. Diduga kuat pelaku berhasil menggandakan kartu ATM milik nasabah dengan metode skimming dan sekaligus mencuri nomor PIN nasabah dengan kamera yang dipasang di salah satu mesin ATM Mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Kelompok 4

Martin Candra [12127435]
Lilis Setiawati [12123052]
Angga Aditya S. [12123398]
Ibrahim Isnain [12123809]

Blogger news

Blogroll

Most Reading